Punya tulisan jelek minder? Ini Fakta menarik yang bakal menghilangkan rasa minder


Ngomongin soal tulis-menulis, bagi sebagian banyak orang yang tulisannya jelek (halusnya "ga nulis bagus") itu sering banget minder dengan tulisannya. Kenapa gw ngomong gitu? karena gw sendiri sering ngalamin hal itu. Yap tulisan gw kategori tulisan jelek banget sewaktu masih sekolah. Sebagai cewe, tulisan jelek itu dipandang pemalas dan blablabla.. Emang bener sih, gw pemalas untuk beberapa keadaan

Artikel ini berjudul Jangan Minder ! Inilah Fakta Menarik Memiliki Tulisan Jelek
dengan url https://www.blogaku.me/2018/07/fakta-unik-tulisan-jelek.html

.

nulis-jelek-jangan-minder


Bahkan, tulisan gw sering jadi bahan tertawa temen-temen ede. Awal-awal pasti sakit banget, tapi lama-kelamaan jadi minder juga. Apalagi sewaktu gw mulai menyukai karya tulis (Puisi, pantun, novel, essay dll). Gw suka banget baca-baca karya tulis kek gitu, kemudian gw juga mulai nulis puisi/sajak/pantun. Lebih ke sastra sebenernya sih kalo nulis-nulis kek gitu.

Faktanya gw ga bisa nulis bagus, tapi bisa menghasilkan tulisan bagus dengan karya. Karya-karya itu, lebih sering diketik di blog, timeline, note dll. Sampai sekarang tulisan gwe ga ada perubahan, tapi tetep berusaha pede.

Fakta menarik yang bikin ede merasa percaya diri memiliki tulisan jelek adalah


1. Memiliki Identitas


Gw sebut memiliki identitas, karna emang tulisan jelek gw punya karakter yang cukup kuat. Sehingga orang-orang bisa mudah mengenali tulisan gw. Kabar baiknya, tulisan jelek punya aura positif untuk menarik perhatian banyak orang.

2. Kreatif dan Cerdas


Tulisan jelek itu mengkreasikan sesuatu, mau itu jelek permanen atopun sementara. Setiap tulisan memiliki seni, sementara seni memiliki keunikan tersendiri. Seni sering diartikan sebagai keindahan, tapi gw melihatnya dengan berbagai sudut pandang. Bagi gw, tulisan bagus menunjukkan keindahan. Sedangkan tulisan jelek memberi petunjuk untuk dimengerti.

Cerdas, bagi gw kecerdasan itu dapat dicapai dari proses belajar. Gw sendiri ga cerdas-cerdas banget, tapi gw suka belajar dari sesuatu. Dari tulisan jelek, gw belajar untuk menutupi kelemahan itu dengan tidak menunjukkannya. Gw berusaha mencari bakat terpendam gw sebagai penutup kelemahan. Gw lakuin dari proses belajar, hingga pada akhirnya gw bisa menutup kelemahan gw dengan kelebihan yang gw punya.


Kedua fakta itu merupakan faktor utama yang mendorong gw menghilangkan rasa minder punya tulisan jelek. Ada faktor penunjang lainnya yang bakal gw ungkap lain waktu.

Belajar dari tulisan diatas, kita bisa ambil kesimpulan bahwa
"Setiap orang memiliki sisi lemah dan sisi unggul. Tinggal bagaimana kita memaknai kedua sisi tsb? mengunggulkan atau melemahkan"

Terimakasih sudah mampir kesini ya gaes.. Makasih udah membaca tulisan gw yang berjudul  Jangan Minder ! Inilah Fakta Menarik Memiliki Tulisan Jelek.
Jangan buru-buru pergi, ada suguhan baru dari gw tiap waktunya

Related Posts

0 komentar untuk Jangan Minder ! Inilah Fakta Menarik Memiliki Tulisan Jelek